Visi, Misi dan Tujuan

Visi Akuntansi Perpajakan

“Visi Program Studi D4 Akuntansi Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad adalah menjadi pusat keunggulan ilmu terapan bidang perpajakan dan akuntansi keuangan yang berorientasi pada e-taxation tahun 2026. “

Misi Akuntansi Perpajakan

Misi Program Studi D4 Akuntansi Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisni Unpad adalah :

  1. Melaksanakan pembelajaran dan pendidikan dalam bidang akuntansi perpajakan untuk menghasilkan tenaga akhli sarjana terapan praktek perpajakan yang juga menguasai praktek akuntansi keuangan, cerdas, terampil, memiliki kemampuan manajerial yang baik berkaitan dengan e-taxation sesuai dengan tridharma perguruan tinggi.
  2. Melaksanakan penelitian terapan dalam bidang akuntansi perpajakan yang hasilnya dapat dijadikan pedoman bagi pemecahan masalah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta bagi pengembangan keilmuan akuntansi perpajakan.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang terintegrasi dengan kegiatan pendidikan dan pengajaran untuk kemajuan aplikasi ilmu perpajakan serta teknologi bagi komunitas akademik, pemerintah, industri dan masyarakat.

TUJUAN AKUNTANSI PERPAJAKAN

Tujuan dari penyelenggaraan Program Studi D4 Akuntansi Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad adalah menghasilkan lulusan dengan kualifikasi sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan yang jujur dan profesional di bidang akuntansi perpajakan berbasis e-taxation yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna.
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat melakukan penelitian terapan bidang akuntansi perpajakan yang diimplementasikan untuk kepentingan pengambilan keputusan perpajakan baik bagi perusahaan maupun yang menyangkut kepentingan masyarakat umum dan dijadikan sumber pengayaan bahan ajar dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Melakukan kegiatan pengabdian masyarakat sesuai dengan bidang akuntansi perpajakan terkait dengan current issue perpajakan sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

 

X